A.S!!! Seputar Ilmu Pengetahuan nieh buat temen-temen :)

nah admin sekarang lagi pengen posting seputar ilmu pengetahuan ni, ,kali aja ada yg belum tau atau flashback kembali ingtan tmen2 science. .
yu ah kita mulai !

@ Tubuh manusia part 1

#kenapa perut kita keroncongan di saat lapar ?
jawab: sebenarnya perut kita tidak hanya keroncongan di saat lapar berat, saat membayangkan makanan lezat pun perut kita bisa keroncongan.
perut menjadi keroncongan karena otak memberi perintah kepada organ pencernaan kita untuk menyiapkan diri mereka menerima makanan yang akan dikonsumsi. sistem pencernaan lantas menggiatkan diri untuk persiapan tersebut dan bersamaan dengan proses tersebut mereka juga meningkatkan produksi jumlah cairan pencerna.

#lantas kenapa perut keroncongan ?
jawab: perut menjadi keroncongan saat ada campuran cairan pencerna dan gas. selain cairan pencerna, perut juga terdapat bnyak gas, yang mungkn saja brupa udara yang ikut tertelan atau gas dari makanan yang sulit diserap. nah, jika cmpuran cairan pencerna dan gas tersebut sampai melalui lubang kecil, semacam lubang yang memisahkan perut dngan usus kecil, ia akan menimbulkan bunyi yang kita istilahkan sebagai keroncongan.

istilah medis bagi perut yang keroncongan : borborygmi.

tunggu kelanjutannya ya ! masih bnyak koqk ilmu buat kalian, ,:)

0 Comments on this post

LEAVE A COMMENT

Masukan Sangat Berarti Buat Saya

Sponsors

My Profile

Foto saya
Bandung, jawa barat, Indonesia
Seni Adalah Ledakan
Powered By Blogger